*Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh* Terima kasih telah mengunjungi Blog Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Pati *

Minggu, 28 Juli 2013

LAZISNU Pati Luncurkan Seragam Baru

Pati, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pati meluncurkan seragam  baru di halaman Kantor PCNU Pati, Jl Dr Susanto No 4 Pati, baru-baru ini.

LAZISNU Pati mengawali memperkenalkan seragam baru untuk karyawan atau staff pria dan wanita pada masyarakat kabupaten Pati.

“Seragam LAZISNU ini adalah seragam baru yang didesain dengan warna hijau. Tujuannya supaya karyawan selalu semangat dalam bekerja dan sebagai bentuk keseriusan identitas lembaga dalam mengelola Lazis NU ke depan yang professional,” kata Direktur LAZISNU Pati, Noor Kholik, berpromosi.

Pembuatan seragam ini merupakan cerminan bahwa LAZISNU Pati telah siap bekerja menerima dan mengelola zakat, infaq dan shodaqoh. Bukti nyata ini akan lebih memberi kekuatan dan semangat dalam menjalankan amanat yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Dia juga menginformasikan kepada masyarakat Pati supaya untuk berzakat, infaq dan shodaqoh di LAZISNU Pati. Selain itu juga siap bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan apapun selama untuk kebaikan dan kesejahteraan umat.

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor:  Muhammad Mubarok

Rabu, 24 Juli 2013

PAC IPNU-IPPNU Winong Gelar Pelatihan Jurnalistik


Pati, NU Online-
“Genggam Dunia Dengan Tulisan.” Demikianlah tertulis besar sebagai tema pelatihan jurnalistik yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Winong, pada 21 Juli dan  bertempat di ruang multimedia MA Darul Ma’la.

Dengan antusias, sekitar 32 peserta mengikuti acara akbar tersebut. Hal ini terlihat saat pembicara membawa suasana pelatihan menjadi sedemikian menyenangkan.

Keprofesionalan pembicara juga mendukung kesuksesan acara tersebut. Sebut saja Effendi, pembicara kelahiran Kudus ini tak tanggung-tanggung menceritakan sejuta pengalamannya saat menekuni bidang jurnalistik sebagai wartawan Suara Merdeka. Menyusul dari kalangan pemuda ada Andrik yang sudah berhasil mencetak puluhan edisi majalah Sajadah PAC Kayen.

Tak luput dari sastra, mbah Pujiono, sastrawan Pati juga turut andil meramaikan pelatihan tersebut. Pria berpenampilan sederhana tersebut tak tanggung-tanggung membagi pengalaman dan motivasinya kepada peserta untuk terus menulis.

Pembicara juga hadir dari kalangan pemuda, M Sofyan al-Nashr yang kini mengenyam pendidikan strata 2 UIN Suka dengan berkobar mengkritik beberapa sistem yang ada dan perlu dibenahi oleh generasi penerus termasuk peserta yang hadir pada pelatihan tersebut. Dan pembicara terakhir ada Asmuin.
Follow up

Sebagai moderator, Mubarok yang tengah menjabat sebagai ketua PC IPNU-IPPNU Pati mengungkapkan kesan yang luar biasa atas antusiasme peserta.

“Semangat seperti ini tidak boleh berhenti sampai di sini, harus ada follow up atas pelatihan hari ini,” tandasnya.

Materi berlangsung dari pukul 10.00 sampai pukul 15.00. materi yang disampaikan akan ditindaklanjuti dengan membuat sebuah buletin bayangan.

“Kami diminta membuat tulisan kemudian mengumpulkannya menjadi sebuah buletin dalam waktu 30 menit,” ungkap Asih salah satu peserta dari MA Raudlatusysyubban.

Suasana ruang pun sekejap berubah bak ruang redaksi di mana masing-masing peserta sibuk mempersiapkan tulisan, editing, lay out, dan finishing. Ke depan, diharapkan PAC IPNU-IPPNU Winong mampu menerbitkan sebuah buletin mingguan dengan rutin.

“Tentu, kami menargetkan dua Minggu ke depan, buletin perdana PAC IPNU IPPNU Winong harus bisa terbit,” harap Arif Nadliroh ketua IPPNU PAC Winong.

Usai acara, kegiatan ini dimeriahkan oleh grup Rebana Al-Ikhwani dan dilanjutkan dengan buka bersama.


Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Nada

Kamis, 04 Juli 2013

Gelar Pengajian, IPNU-IPPNU Margorejo Ajak Warga Sambut Ramadhan

Pati, NU Online-
Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  ( IPPNU ) Kecamatan Margorejo menggelar pengajian umum menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H di halaman Masjid Baitul Muttaqien.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini digelar Jum’at (28/6) malam lalu mulai sekitar pukul 20.00 WIB hingga tengah malam.

Sekitar 300 jamaah hadir dalam pengajian termasuk dihadiri Kepala Desa Bumirejo, pengurus MWCNU Margorejo dan PAC Ansor Margorejo, PAC Muslimat Margorejo, PAC Fatayat Margorejo. Juga hadir dari PC IPNU – IPPNU Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya ketua panitia Hana Hidayatu Rosita mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain memperingati isra’ mi’raj dan menyambut bulan suci Ramadhan juga sebagai bentuk dari keprihatinan yang selama ini jarang dilaksanakan pengajian.

Termasuk juga untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU lebih luas di Masyarakat kecamatan Margorejo. Dukungan dari berbagai pihak juga diharapkannya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Ketua MWCNU Kematan Margorejo Nur Kholid, M.Ag mengatakan dalam sambutannya, “Pengajian ini juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) dan NU. Memperkembangkan ajaran-ajaran NU di lingkup masyarakat.” tambahnya.

Kegiatan diisi dengan pembacaan doa istighotsah dan diteruskan mauidhoh khasanah oleh Ki Rekso Buwono, pengasuh padepokan panembahan prawoto jama’ah istighosah al- karomah yang diiringi group rebana. Masyarakat Kecamatan Margorejo menyimak dengan khusu’, penuh senyum, tawa, dan acara diakhiri dengan do’a.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Muhammad Mubarok

LAZISNU Pati Gelar Sunatan Massal

Pati, NU Online-
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pati, Sabtu (29/6) pagi menggelar sunatan massal yang diikuti 34 anak dari perwakilan masing-masing kecamatan Kabupaten Pati.

Sunatan massal ini merupakan kegiatan awal yang digelar LAZISNU Pati bekerjasama dengan PC GP Ansor Pati dan Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Pati dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H.

Puluhan anak yang akan dikhitan, sebelumnya kumpul di  kantor PCNU Pati kemudian berangkat ke kantor Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Pati dengan dipawai bersama-sama naik becak. Suana ramai terlihat di jalan raya dengan memutari alun-alun Pati yang diiringi grup rebana.

Direktur BSM Pati Amran Nasution menyambut kedatangan rombongan dengan penuh senyum. Ia mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan bekerjasama bersama LAZISNU Pati dan GP Ansor. Pihaknya berharap kerjasama ini akan mampu berjalan baik dan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semuanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Pati Ahmad Sholhan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan mendekatkan masyarakat dengan ulama sehingga mereka dapat mengikuti para ulama secara lahir dan batin. Harapannya kerjasama ini bisa berjalan seterusnya.

“Tujuan khitanan massal ini adalah sebagai bentuk kegiatan awal yang dilakukan oleh LAZISNU Pati bekerjasama dengan PC GP Ansor Pati dan Bank Syariah Mandiri cabang Pati  untuk mensyiarkan nilai-nilai budaya Islam dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Juga sebagai jalinan silaturrahim LAZISNU Pati kepada masyarakat kabupaten Pati,” tambah direktur Lazisnu Pati Nur Kholiq, M.Si., dalam penyampaiannya.

Adapaun acara sunatan massal ini juga diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh KH. Ahmad Fauzi dari Pati dihalaman kantor  Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Pati kemudian ditutup dengan do’a bersama.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Muhammad Mubarok

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan